PROGRAM KERJASAMA PERUSAHAAN/INSTITUSI/PEMERINTAH BERBAYAR
KIP KULIAH Sarjana S1 IPEBA
Selamat Datang Calon Mahasiswa Institut Pesantren Babakan Cirebon.
Untuk memudahkan proses pendaftaran, perhatikan beberapa hal di bawah ini :
Persyaratan Pendaftaran (Beasiswa KIP):
- Menyiapkan beberapa berkas digital (scan) :
- Foto hitam putih (3×4)
- Foto berwarna (2×3)
- Ijazah SMA / MA / SMK / PAKET C
- Transkrip nilai
- Kartu Keluarga
- KTP
- KIP / KKS / PKH
- Isi formulir di laman portal PMB admisi.ipeba.ac.id
- Selesaikan sampai pada tahap ceklis akhir
- ID Pendaftar dan PIN akah di tampilkan diakhir pengisian formulir dan dikirim ke email pendaftar
- Simpan kode Virtual Account yang dikirimkan ke email pendaftar untuk pembayaran formulir
https://drive.google.com/file/d/1_1FmB-_jFp4aHu9jGZH2johrhrcUJI97/preview
Pembayaran melalui Kasir Indomaret setelah slesai mengisi Formulir dan mendapatkan kode Virtual Account
- Datang ke gerai indomaret terdekat.
- Sebutkan jenis pembayaran Pendidikan atau Education kepada kasir.
- Sebutkan nama perguruan tinggi : Institut Pesantren Babakan Cirebon
- Sebutkan Nomor Virtual Account yang sudah di kirim ke email.
- Kasir mengkonfirmasi data tagihan yang akan dibayarkan.
- Kasir menyerahkan bukti pembayaran.
- Transaksi Anda telah selesai.
https://drive.google.com/file/d/1SJGUYsOvIEIocGIcw5UzfUjGHoYL9N_x/view?usp=sharing
Tata cara pembayarannya mudah, Lho! Ikuti langkah-langkah berikut :
- Salin No. Virtual Account yang didapatkan, pastikan tidak melebihi batas expired VA
- Lakukan pembayaran melalui Bank BSI
- Pilih menu Pembayaran/Payment.
- Pilih Akademik
- Masukkan nama Perguruan Tinggi pada Nama Akademik
- Masukkan Kode VA (digit ke-5 sampai 16 kode VA dari Pendaftaran) pada ID Pelanggan/Kode Bayar
- Pilih “Lanjut” jika sudah sesuai tagihan.
- Kemudian tampil informasi data transaksi anda. Penting! Pastikan tagihan yang dibayarkan termasuk dengan biaya admin Rp 3500
- Layar validasi tagihan akan muncul pada layar, masukan PIN anda dan pilih “Selanjutnya” untuk submit.
- Selesai
- Pilih menu Pembayaran/Pembayaran/Pembelian.
- Pilih Akademik
- Masukkan kode institusi XXXX (4 digit pertama kode VA dari siakad) + Masukan Nomor ID Pelanggan Kode VA (digit ke-5 sampai 16 kode VA dari Pendaftaran)
- Pilih Benar/Selanjutnya
- Kemudian tampil informasi data transaksi anda. Penting! Pastikan tagihan yang
- dibayarkan termasuk dengan biaya admin Rp 3500
- Pilih benar/Ya
- Selesai
*[Klik panduan pembayaran]*
Awal Pendaftaran
1 Februari 2025
Akhir Pendaftaran
30 Mei 2025
Periode Pendaftaran
2025 Ganjil
Sistem Kuliah
Reguler
Gelombang
Gelombang 1
PROGRAM STUDI
Jenjang | Program Studi | Daya Tampung |
---|---|---|
S1 - Strata 1 | Ekonomi Syariah | 30 |
S1 - Strata 1 | Hukum Ekonomi Syariah | 30 |
S1 - Strata 1 | Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) | 30 |
S1 - Strata 1 | Pendidikan Agama Islam | 30 |
S1 - Strata 1 | Pendidikan Islam Anak Usia Dini | 30 |
S1 - Strata 1 | Perbankan Syariah | 30 |
JADWAL SELEKSI PENDAFTARAN
Seleksi | Tanggal Mulai | Tanggal Selesai |
---|---|---|
Tes Potensi Akademik (CBT) TPA (CBT OFFLINE) |
28 Juni 2025 | 29 Juni 2025 |