PROGRAM KERJASAMA PERUSAHAAN/INSTITUSI/PEMERINTAH BERBAYAR

Jalur Khusus Sarjana S1 IPEBA Mayung

Selamat Datang Calon Mahasiswa Institut Pesantren Babakan Cirebon.

Untuk memudahkan proses pendaftaran, perhatikan beberapa hal di bawah ini :

Persyaratan Pendaftaran (Reguler):
  1. Menyiapkan beberapa berkas digital (scan) :
    1. Foto hitam putih (3×4)
    2. Foto berwarna (2×3)
    3. Ijazah SMA / MA / SMK / PAKET C
    4. Transkrip nilai
    5. Kartu Keluarga
    6. KTP 
Cara Daftar :
  1. Isi formulir di laman portal PMB admisi.ipeba.ac.id
  2. Selesaikan sampai pada tahap ceklis akhir
  3. ID Pendaftar dan PIN akah di tampilkan diakhir pengisian formulir dan dikirim ke email pendaftar
  4. Simpan kode Virtual Account yang dikirimkan ke email pendaftar untuk pembayaran formulir
*[Klik panduan daftar]* 
https://drive.google.com/file/d/1_1FmB-_jFp4aHu9jGZH2johrhrcUJI97/preview

Pembayaran melalui Kasir Indomaret setelah slesai mengisi Formulir dan mendapatkan kode Virtual Account
  1. Datang ke gerai indomaret terdekat.
  2. Sebutkan jenis pembayaran Pendidikan atau Education kepada kasir.
  3. Sebutkan nama perguruan tinggi : Institut Pesantren Babakan Cirebon
  4. Sebutkan Nomor Virtual Account yang sudah di kirim ke email.
  5. Kasir mengkonfirmasi data tagihan yang akan dibayarkan.
  6. Kasir menyerahkan bukti pembayaran.
  7. Transaksi Anda telah selesai.
*[Klik panduan pembayaran]* 
https://drive.google.com/file/d/1SJGUYsOvIEIocGIcw5UzfUjGHoYL9N_x/view?usp=sharing

Tata cara pembayarannya mudah, Lho! Ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Salin No. Virtual Account yang didapatkan, pastikan tidak melebihi batas expired VA
  2. Lakukan pembayaran melalui Bank BSI
PEMBAYARAN MELALUI BSI MOBILE & NET BANKING
  • Pilih menu Pembayaran/Payment.
  • Pilih Akademik
  • Masukkan nama Perguruan Tinggi pada Nama Akademik
  • Masukkan Kode VA (digit ke-5 sampai 16 kode VA dari Pendaftaran) pada ID Pelanggan/Kode Bayar
  • Pilih “Lanjut” jika sudah sesuai tagihan.
  • Kemudian tampil informasi data transaksi anda. Penting! Pastikan tagihan yang dibayarkan termasuk dengan biaya admin Rp 3500
  • Layar validasi tagihan akan muncul pada layar, masukan PIN anda dan pilih “Selanjutnya” untuk submit.
  • Selesai
PEMBAYARAN MELALUI ATM BSI
  • Pilih menu Pembayaran/Pembayaran/Pembelian.
  • Pilih Akademik
  • Masukkan kode institusi XXXX (4 digit pertama kode VA dari siakad) + Masukan Nomor ID Pelanggan Kode VA (digit ke-5 sampai 16 kode VA dari Pendaftaran)
  • Pilih Benar/Selanjutnya
  • Kemudian tampil informasi data transaksi anda. Penting! Pastikan tagihan yang
  • dibayarkan termasuk dengan biaya admin Rp 3500
  • Pilih benar/Ya
  • Selesai
*[Klik panduan pembayaran]*  

Awal Pendaftaran
1 September 2025
Akhir Pendaftaran
30 September 2025
Periode Pendaftaran
2025 Ganjil
Sistem Kuliah
Reguler
Gelombang
Gelombang 4

PROGRAM STUDI

Jenjang Program Studi Daya Tampung
S1 - Strata 1 Pendidikan Agama Islam 30

JADWAL SELEKSI PENDAFTARAN

Seleksi Tanggal Mulai Tanggal Selesai
Tes Potensi Akademik (CBT)
TPA (CBT OFFLINE)
7 Oktober 2025 7 Oktober 2025
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!